Kulup adalah

Kulup adalah preputium atau kulit khatan. Hanya sekitar 1 dari setiap 20 anak laki-laki lahir dengan kulit khatan yang dapat ditarik. Ini mencerminkan fakta bahwa histologis (jaringan) pengembangan Kulit khatan biasanya tidak lengkap pada saat lahir. Manfaat sunat banyak sekali untuk kesehatan.

Mengapa Anda tidak sunat? Apakah Anda sudah sunat? Kapan Anda Sunat?

Pria yang tidak sunat/khitan lebih rentan terserang penyakit karena kulit yang tidak disunat bisa menarik bakteri dan tempat bakteri berkembang biak.

Pengertian Kulup?

Kulup biasa juga disebut kulit khatan atau preputium. Dari 20 anak laki-laki, ada sekitar 1 anak laki-laki lahir dengan kulit khatan yang dapat ditarik sehingga hal ini mencerminkan fakta bahwa histologis atau jaringan pengembangan Kulit khatan biasanya tidak lengkap saat lahir.

kulup tidak sepenuhnya dapat dipisahkan dari kelenjar 96% dari anak laki-laki yang baru lahir. Dengan satu tahun 1 tahun, kulit khatan dapat ditarik kembali pada 50% anak laki-laki dan oleh 3 tahun, kulit khatan dapat ditarik kembali dalam 80% sampai 90% dari anak laki-laki yang tidak disunat.

Kulup adalah

Fungsi Kulup

1. Menjaga kelenjar lembab.
  2. Melindungi penis berkembang di dalam Rahim.
  3. Meningkatkan kenikmatan seksual karena adanya reseptor saraf.

Bahaya Kulup

Jika kulup tidak dirawat dengan baik akan terjadi infeksi-infeksi yang mengarah pada penyakit kelamin, berikut jenis-jenis infeksi kulup:

• Aposthia adalah suatu kondisi langka dimana kulup tidak ada saat lahir atau dengan kata lain bayi sudah disunat sejak masih di dalam kandungan.
  • Posthitis adalah peradangan kulup preputium dari penis laki-laki.
  • Paraphimosis adalah kulup ketat yang terperangkap di belakang kepala penis dan membengkak berbentuk seperti cincin.
  • Phimosis adalah kulup ketat di bagian ujung penis sehingga tidak bisa ditarik sampai melewati kepala penis.

• Liken lerosus adalah penyakit bercak putih pada kulit, dapat menyebabkan jaringan parut pada kulit kelamin dan daerah di sekitarnya.
  • Frenulum adalah suatu jaringan elastis yang menghubungkan Kulit khatan dengan kepala penis.
  • Kulup terlalu panjang menyebabkan penumpukannya smegma kulup, dimana menimbulkan kepala penis menjadi berulang-ulang infeksi,hal ini mempunyai hubungan erat dengan kanker kepala penis; dikarenakan kepala penis sebagian besar waktunya terbungkus oleh kulup,dengan demikian kesempatan kepala penis dalam mendapatkan gesekan menjadi berkurang sehingga kesensitivitasan kepala penis menjadi lebih tinggi, hal ini berhubungan erat dengan ejakulasi dini; smegma kulup masih dapat menyebabkan erosi serviks pada pasangan seksual, dengan demikian dalam hal ini terjadinya kanker serviks pada wanita juga memiliki kaitan erat.Pada pria masa pubertas, kulup panjang dapat mempengaruhi perkembangan penis.

Walaupun kulup panjang bukan merupakan sebuah penyakit yang sangat fatal, tetapi tingkat bahayanya dapat dikatakan besar, sehingga kulup panjang merupakan sebuah penyakit yang harus diobati.

Apa Yang Harus Dilakukan Agar Tidak Terjadi Infeksi-Infeksi Yang Mengarah Kepada Penyakit Kelamin?

Sunat/khitan/sirkumsisi (dalam bahada Inggris: circumcision) adalah tindakan secara medis memotong/menghilangkan sebagian atau seluruh kulit pada penutup depan penis atau preputium. Hal ini dilakukan untuk membersihkan dari patogen atau kotoran penyebab penyakit yang kemungkinan melekat pada ujung penis yang masih memiliki preputium. Secara medis sunat sangat menguntungkan bagi kesehatan.

Penelitian membuktikan (evidence based medicine) bahwa sunat dapat mengurangi risiko terkena kanker penis, infeksi saluran kemih, mencegah penularan penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS, mencegah penularan human papilloma virus. Selain itu, sunat di indikasikan dapat mencegah penyakit seperti phimosis, candidiasis, paraphimosis, tumor ganas dan praganas di daerah kelamin pria.

Tujuan utama dari melakukan sunat adalah untuk membersihkan diri dari berbagai kotoran/patogen penyebab penyakit yang kemungkinan melekat pada ujung penis yang masih memliki preputium. Ketika sunat, sebagian dari preputium yang menutupi jalan keluarnya urin akan dibuang, sehingga kotoran yang akan menempel atau berkumpul di ujung penis menjadi lebih kecil. Hal ini karena penis mudah untuk dibersikan. Sudah terbukti bahwa penis laki-laki yang sudah disunat lebih higienis. Apabila ada kejadian fimosis, dokter menyarankan untuk melakukan tindakan sunat mengatasi masalah fimosis secara permanen. Rekomendasi sunat diberikan terutama apabila fimosis menimbulkan kesulitan buang air kecil atau terjadi peradangan di kepala penis (balanitis).

TANYA DOKTER
Teknik operasi tradisional pada penyembuhan kulup panjang yaitu dengan memotong lapisan luar kulup secara melingkar, operasi ini tidak hanya sakit, juga pembengkakan akan terlihat sangat jelas, terkadang juga dapat merusak frenulum kulup. Yang paling fatal adalah merusak tampilan luar dari bentuk alat vital itu sendiri.
Dikarenakan operasi kulup sangat beresiko, Klinik Utama Gracia Jakarta mendatangkan kabar baik dengan memperkenalkan operasi kulup dari korea untuk para penderita kulup panjang dan phimosis. Ahli Klinik Utama Gracia memperingatkan para pasien: Tenik pengobatan operasi kulup dari korea lebih tangguh, Sehingga pasien diharapkan dapat memilih klinik atau dokter yang berpengalaman.

Ruang lingkup:
——————————————————
Teknik operasi kulup korea menggunakan “pembentukan yang benar dan teliti” sebagai gagasan pokok, menggunakan sistem pengobatan dengan mikroskopi digital dengan presisi tinggi, standarisasi dalam mengukur panjang kulup, sangat halus, tidak merusak syaraf-syaraf, penyembuhan yang cepat setelah operasi, merupakan model dalam bidang operasi kulup saat ini.TANYA DOKTER
Tujuan akhir dari teknik operasi kulup korea adalah nyaman dalam kebersihan organ reproduksi serta mencegah penyakit. Memotong kulup yang terlalu panjang, tidak mempengaruhi pertumbuhan penis, dan dapat mencegah penumpukan smegma, mencegah terjadinya peradangan dan kanker dengan efektif. Sehingga dapat menjaga kesehatan diri, dan juga mencegah pasangan terhindar dari penyakit ginekologi, ini merupakan sebuah langkah yang baik untuk menjaga kesehatan organ reproduksi.

Ruang lingkup penyembuhan:
——————————————————————
1. Penis dalam keadaan tidak ereksi tidak dapat keluar dari kulup.

2. Kulup penis tidak dapat terlipat

3. Saat mandi terdapat kotoran pada kulit epidermis

4. Terdapat bau tidak sedap pada penis

5. Ejakulasi dini

selengkap, klik tombol dibawah untuk konsultasi dengan ahli klinik kami

Prinsip pengobatan:
————————————————————
1. Bentuk sempurna: memperhatikan bentuk luar yang bagus, bentuk sempurna setelah operasi.
2. Minimalisir: mengunakan teknologi high-tech dari Amerika, merupakan yang pertama dalam bidangnya, dapat meminimalisir operasi.
3. Keamanan: manual penggunaan, menjaga privasi, jaminan keamanan
4. Waktu yang pendek: hanya memerlukan waktu 15 menit.

5. Penyembuhan yang cepat: berkisar antara 5-7 hari, tidak mempengaruhi pekerjaan , tidak ada efek samping.
6. Jaminan dari ahli Dokter spesialis Indonesia, dioperasi langsung oleh ahlinya, memastikan operasi berjalan baik dan benar, dan menjaga keamanan operasi.
7. Ruang operasi yang steril: memerhatikan mutu operasi, menggunakan obat terbaik dan operasi minimalis, dengan mengabungkan ruang operasi yang steril, menyelesaikan operasi dalam 1 kali , tanpa terinfeksi.

Proses Pengobatan:
————————————————————
Memilih teknik operasi kulup yang cocok untuk diri sendiri, dapat meminimalisir bahaya yang terjadi ketika operasi dan waktu penyembuhan yang cepat. Teknik operasi kulup ada beberapa, yang manakah yang lebih cocok untuk kita? Mari kita dengarkan pendapat ahli dari Klinik Utama Gracia Jakarta.TANYA DOKTER
Teknik operasi kulup dari korea
Klinik Utama Gracia Jakarta memperkenalkan teknik operasi dari korea, dengan memerhatikan teknik operasi minimalisir yang aman, standar pengukuran panjang kulup. Tidak merusak syaraf-syaraf lainnya, tidak mempengaruhi pertumbuhan, bentuk yang sempurna setelah operasi, membuat kehidupan suami istri lebih harmoni, meningkatkan kehidupan seks.TANYA DOKTER

Ahli dari Klinik Utama Gracia Jakarta mengatakan: bagi pria penderita kulup panjang yang akan melakukan operasi, tetap harus mencari klinik atau
rumah sakit spesialis yang terstandarisasi, memerhatikan pendapat ahli, mempertimbangkan kebutuhan pribadi dalam memilih teknik operasi yang cocok, sehingga operasi dapat berjalan lancar, tidak mempengaruhi kehidupan pasien, penyembuhan yang cepat setelah operasi. Untuk detil nya dapat segera menghubungi kami di nomor 0213511666
Hal yang perlu diwaspadai :
——————————————————————
Kulup Panjang memiliki tingkat bahaya yang tinggi, selain dapat mempengaruhi reproduksi, dapat juga menyebabkan beberapa penyakit fatal. Oleh karena itu, bagi penderita phimosis yang telah melakukan operasi, harus memperhatikan apa saja sih ?TANYA DOKTER
Ahli Klinik Utama Gracia mengatakan, saat operasi kulup, dokter akan memberikan obat bius yang cocok sesuai dengan kondisi tubuh pasien, untuk menghindari mual muntah yang disebabkan alergi terhadap obat bius, diharuskan puasa selama 4-6 jam sebelum operasi, sesudah operasi, setelah efek obat bius hilang, luka akan sedikit sakit dan bengkak kecil, dengan minum obat secara teratur,sakit akan hilang setelah 3 hari, dan luka akan sembuh setelah 7-10 hari. Sebelum luka sembuh total, pasien diharapkan mengikuti arahan dokter, checkup secara rutin. Selain itu, luka harus dijaga kebersihannya, saat buang air kecil diharapkan tidak membasahi perban, jika perban basah terkena air, dapat segara melepaskan perban, dan mengantikan di klinik.

Dikarenakan operasi menggunakan benang yang dapat lepas sendiri, maka setelah luka sembuh tidak perlu melepas jahitan. Biasanya akan lepas sendiri setelah 10-14 hari, setelah 1 bulan operasi, pasien dapat melakukan seks secara biasa, dan tidak mempengaruhi kualitas seksual.TANYA DOKTER Keuntungan : 1 Tampilan luar yang bagus2 Teknik minimal invasif3 Kestabilitas terjaga4 Proses waktu operasi yang singkat· <Ingin memahami dengan jelas mengenai keunggulan dari program kami, dapat klik gambar dibawah ini, konsultasi dengan dokter ahli online kami, dia dapat menjawab pertanyaan anda secara menyeluruh.